MENIKMATI KEINDAHAN GUNUNG PUTRI DAN DESA TERTINGGI DI BONDOWOSO

Minggu 25 Oktober 2015

Mentari pagi waktu itu menyapa kita dengan senyumnya yang ramah membuat kita mendapatkan spirit baru untuk memulai setiap jejak petualangan baru kita. tak ada planing dan tak ada destinasi yang akan kita kunjungi waktu itu dan paling tragis tak ada cukup uang untuk moment tanggal tua di kantong kami, itu yang membuat kami sedikit sedih namun kita tak boleh tetap dalam zona kesedihan.
untuk minggu ini aku diculik sama sobatku si abang ocid dengan lentang dia sambil berkata"Bro muncak yaok ke gunung putri?, walahhhhh aku ini bukan anak gunung bro,,,tapi namanya teman ya gak enak untuk menolak ajakannya, dengan ongkos seadanya kita tancap gas dan siap mendaki gunung putri yang lokasinya masih di kecamatan Taman krocok Kabupaten Bondowoso.
untuk menuju lokasi gunung putri kalian pertama harus menuju ke desa kretek bisa menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat. ada dua opsi untuk menuju ke gunung putri bisa via kretek jika kamu suka pendakian pendek atau lewat kemuning jika kamu ingin menggunakan sepeda.
yupsss ada apa saja di Puncak gunung putri.

Hutan jati yang gugur

gunung putri tingginya kira-kira sekitar 1200 mdpl tak sebegitu tinggi bukan? dengan trek yang lumayan sedikit menanjak namun jangan khawatir di sana sudah dibuatkan akses jalan yang relatif nyaman untuk kita lalui. dan yang paling eksotis jika ke gunung putri sepanjang pejalanan kamu akan menjumpai pohon jati yang mulai berguguran mirip kayak di luar negeri deh pokoknya.

Di Bondowoso juga Ada desa di atas awan juga

Di puncak gunung putri disana ada dua dusun yang mungkin satu satunya pedukuan tetinnggi di Bondowoso. Dusun Pettung dan  Dusun Catoh kedua dusun ini berada di atas gunung putri, warganya ramah-ramah dan kaya dengan potensi alam berupa madu tawon hutan, jadi kalau kamu ingin madu yang asli tak ada salahnya ke dusun pettung dan Catoh.

Bisa yoga di sini

Mungkin kamu butuh sedikit ketenangan dan keheningan alam?, gunung putri adalah salah satu alasan yang harus kamu kunjungi untuk menikmati semua kehidupan ini. di sisi sebelah timu ada beberapa batu hitam yang konon kata warga setempat itu bekas pesinggahan si putri ketika dulu melakukan pejalanan kamu mau percaya and nggak percaya inilah cerita masyarakat yang ada di dusun petung, cobalah kalian berkunjung ke batu ini dan sedikit melakukan yoga ato meditasi rasakan setiap desiran angin dan kesejukan alam yang ada disana.

ahhhhhh Banyak vrohh yang harus di ulas tentang gunung putri kalo gus bolang tulis di Blog ini kayaknya gak akan selesai selesai pokoknya alamnya Indah dehhhh se indah INDAH DEWI PERTIWI hahahahahahah  cuman guyon bro. kamu penasaran kunjungi saja gunung putri bro.

Anjing di gunung putri.
pohon eksotis jenisnya apa GUS gak tau ckckckck payahhh men !


Buah ara di perumahan warga

yups nantikan petualangan GUS selanjutnya

Nolongin kamu biar gak salah arah

Baca juga


Related Post