TERIMA KASIH MASYARAKAT JOGYA UNTUK KEHADIRAN GUS BOLANG

cerita de Jogya part 1

kali ini aku terdampar di kota Jogya kota para raja di tanah jawa ini. maaf Gus Bolang baru bisa mosting celotehan kecil hasil blusukan gus bolang ( uspssss maaf bukan pak presiden ) lebih tepatnya jalon jalan ke tanah para raja dan tanah dimana nyai roro kidul dan kerajaannya.
kata teman saya orang jawa itu ramah - ramah coba saja kamu ke keraton." ahhh itu kata sahabat saya di dunia petualangan kerennya Bacpacker, dan ketika saya menginjakkan kaki di tanah jawa tengah ini bukan mainn bener kata sahabat saya orang jawa bener-bener ramah-ramah tuh buktinya orang keraton saja support dengan kegiatan dolanan saya hehehehehehehehe.
itulah penampakan gus bolang
oh ya kamu gak perlu berpikir " Aku akan tersesat di jogya " apa kata sahabat saya orang yogya itu sangat ramah-ramah mennn. jangan lupa sebelum melangkah ke destinasi wisata kamu kudu belajar dulu karakteristik masyarakat jawa aslinya, kenapa sihhhh harus belajar mengenal orang jawa lah iya kata pepatah kalo gak kenal maka gak sayang  Mbetulllll. 
mereka sangat bersahaja
terus dimana kamu bisa kenal dengan mereka? dimana bisa berinteraksi dengan mereka?. ada banyak men hal yang dapat kamu pelajari mulai dari keraton sultan sampai angkringan tempat biasa orang jawa nongkrong.
inilah men tanah para raja dan kerajaan nyai roro kidul. rugi kalau kamu gak mencicipi manisnya gudeg dan keramahan orang jawa ....

Baca juga


Related Post