5 BISNIS YANG COCOK BUAT YANG SUKA TRAVELING

Kamu Seorang Traveler atau Backpacker ? tentunya kamu sangat suka mengunjungi wisata destinasi alam ataupun berwisata kota. dan kamu tahu semua itu butuh yang namanya dana yaa dana atau biaya merupakan salah satu modal penting untuk melakukan suatu perjalanan, kecuali kamu mau sedikit nekat dengan modal nebeng sama orang lain.

Ide artikel ini saya temukan pas bincang - bincang dengan sahabat saya di sebuah kedai kopi (makanya kamu harus sering ngopi biar banyak ide ) tentang mencetak traver entrepreneur  dan "how to make money by traveling ( kalau bahasa ingirsnya salah di betulin ya heheheh ). kita berangkat dari kasus " teman kita yang suka jalan - jalan bahkan ke luar negeri mereka bangga usut punya usut uang saku masih ditanggung ortu "lalu apa tak ada cara lain untuk menghasilkan pundi rupiah dari hasil kerja sendiri? kamu mau mencobanya ? ingat  kawan " Traveling itu butuh biaya"

yups .....inilah 5 peluang usaha yang cocok bagi traveler. kawan ingat siapa yang tak mau dengan uang ? maka dari itu kamu wajib mencoba salah satu ide gila saya.

Membuka open Trip

 

Salah satu usaha yang patut kamu coba yaitu membuka "Open Trip". Kalau kamu masih belum tahu apa itu open trip, bisnis ini semacam mambuka paket perjalanan contohnya saya " Open Trip Explor Bondowoso per orang Rp.500.000" biasanya ditawarkan juga destinasi yang akan dikunjungi, jika kamu masih belum punya armada travel kamu bisa mengajak kerja sama dengan travel lokal di tempatmu, kamu akan mendapatkan untuk dua kali lipat yang pertama kamu bisa jalan-jalan gratis dan kedua kamu dapat uang tambahan buat kantongmu"yaaa sekali dayung dua pulau terlampui".

Bekerja freelancer

 

Seorang Traveler ? ya pastinya kamu suka akan kebebasan, bekerja yang tak dikekang ataupun kejar setoran. jika kamu ingin seperti itu cobalah menjadi pekerja lepas keahlian apa yang kamu punya itulah sumber rejekimu, saat ini banyak situ yang menawarkan jasa freelancer cobalah browsing pasti banyak ribuan web yang menawerkan jasa seperti itu.

Menjual peralatan Out Door  

 

Akhir-akhir ini peralatan Out door banyak dicari para traveler mulai dari Tas, sepatu sampai kaos oblong yang bertema traveling banyak diburu di pasaran. kamu masih ingat fenomena kaos " MTMA" yang banyak diburu oleh anak muda? lahh  kamu pasti tahu apa maksud saya, jika kamu tak mempunyai cukup modal cobalah menjadi Dropshir toko mereka.

Menjadi Travel Writer and Photo hunter


jurus yang ke 4 ini sudah gus coba dan 100% work dalam hidup saya. jika kamu suka berjalan traveling ke tempat yang indah tentunya ada satu cerita yang kamu dapat tak hanya cerita foto juga kamu dapat, tapi sayang sekali jika cerita mu dan fotomu tak menghasilkan pundi rupiah" tulislah ceritamu maka tempat yang kau singgahi akan tetap hidup" kamu pasti sudah baca artilek saya http://gusbolang.blogspot.nl/2016/02/kamu-mau-jalan-jalan-dapat-uang.html, bagi kamu yang tidak begitu suka dunia tulis menulis kamu bisa jual fotomu banyak website yang akan membayar fotomu salah satu "Pixoto.com"

Membuka lapangan usaha sendiri

 

kalau kamu sering traveling ke luar kota tentunya kamu akan banyak menemukan sumber inspirasi usaha yang cocok dengan kamu. contoh kecil saja di Bondowoso ada tape, kenapa tidak kamu datangkan tape ke rumahmu atau kamu produksi tape di rumahmu, kamu rekrut karyawan atau kamu bisa bekerja sendiri dan menjualnya sendiri, ingat kamu disini menjadi Bosnya gak kira ada yang marahin pekerjaan kamu dan kamu bebas kapanpun kamu tinggalkan pekerjaan kamu.
untuk masalah dana asalkan kamu mau sedikit gila dana itu sangat gampang dicari bisa kamu pinjam di bank atau menjual barang dirumah bisa juga hasil open trip mu.


jadi sekarang kamu yang doyan ngetrip " stop minta uang ke ortu", rubah pola pikirmu saatnya menjadi " Traveler preneur.


Baca juga


Related Post