Cremelin Patisserie et caffe Bandung

Lagi berada di kota kembang ? pastinya anda mencari berbagai tempat wisata di Bandung. Kali ini saya akan mengulas salah satu kafe yang baru buka awal tahun 2016, tapi sudah mulai terkenal di kalangan anak muda.
Cremelin Patisserie et caffe Bandung

Bernama Cremelin Patisserie et caffe, kafe yang satu ini lebih fokus pada kue - kue, kopi, dan ‘brunch’. Baru pertama kali mendengar istilahnya ? oke, sedikit saya jelaskan untuk arti dari singkatan.

Istilah ‘brunch’ sebenarnya sudah mulai populer di Inggris sekitar tahun 1800-an, dan menyebar ke Amerika Serikat pada tahun 1900-an. Sekarang mulai menyebar ke belahan dunia lainnya, salah satunya termasuk Indonesia.

Brunch berasal dari singkatan 2  kata Bahasa Inggris. Berasal dari asal kata ‘breakfast’ dan ‘lunch’, jadi menu yang disajikan adalah bukan main course atau snack. Di indonesia brunch biasanya dilakukan pada sore hari sambil santai mengobrol dan ditemani dengan tambahan kopi atau teh.

Lalu apa menu yang biasanya termasuk brunch ? Menu yang disajikan biasanya identik dengan yang manis – manis atau gurih. Seperti; burger, sandwich, pancake, dan lainnya. Oke kita kembali lagi ke Cremelin Patisserie, salah satu kafe rekomendasi dari KamusBandung untuk tempat wisata kuliner di Bandung.

Desain interior yang serba warna – warni mulai dari kaca dengan garis diagonal ataupun interior di dalamnya. Pencahayaan yang dominan berwarna kuning dan ditambahkan beberapa ukiran akrilik yang berwarna – warni juga. Sedikit informasi bagi anda bahwa kafe ini menyediakan menu makanan yang non-halal.
Cremelin Patisserie et caffe Bandung

Salah satu cake yang menurut saya paling menarik di Cremelin Patisserie et caffe adalah Romance D’amour cake berbentuk hati berwarna pink yang didalamnya terdapat krim rasberry dan biskuit jaconde cake ini di banderol dengan harga Rp. 31.000.

Menu brunch di Cremelin Patisserie, antara lain :

  • American Big Breakfast

Homemade crusty roll, pork bacon, beef chorizo, hashbrown, sauteed mushroom, scrambled eggs, mixed lettuce, and tomato cherry.

  • Australian Smashed Avo

Homemade crusty roll, pork bacon, beef chorizo, hashbrown, sauteed mushroom, onion ring, smashed avocado, fried pached egg, endive, lettuce, radish.

  • Cripsy Belly Benedict

Homemade crusty roll, crispy pork belly, hollandaise sauce, poached egg, french fries, mixed lettuce, tomato cherry, alfa sprouts.

  • Croque madame

Homemade crusty roll, smoked pork gammon, mousseline sauce, sunny side up, endive and radish.

  • Russian Tefteli

Homemade wheat cereal roll, 4 bleu baller pork, crème mushrooms sauce, scrambled eggs, mixed lettuce and tomato cherry.

  • Scotish Aioli

Homemade crusty roll, a half boiled egg covered with beef chorizo, aioli, baked potato cheese, roasted tomato, endive.

  • Tunisian Shaksuka

Homemade crusty roll, beef chorizo, mozarella, spicy tomato reduction, sunny side up, alfafa, sprouts.

  • Italian Milanello

Homemade wheat cereal roll, minced beef in italian tomato sauce, mozarella, parmersan, french fries, poached egg, endive and radish.

  • Royale Norwegian Salmon

Homemade wheat cereal roll, smoked salmon, hollandaise sauce, poached egg, sauteed spinach, and mixed lettuce. 

  • French Potatoes 

Shoestring, twister, waffle fries, aoli.

Sesudah menikmati berbagai makanan pastinya haus, tenang saja salah satu kafe tempat wisata kuliner di Bandung ini juga menyediakan beberapa jenis minuman. Untuk olahan kopi diantaranya; espresso, piccolo latte, cappucino, flat white, café latte, ice latte, long black, ice long black, affogato, dan filter coffe (anda dapat menanyakan kepada pelayan untuk informasi lebih lanjutnya). Ada juga berbagai olahan cokelat, taro, matcha, mocha, dan jus.

Untuk masalah harga, kafe yang satu ini cukup terjangkau. Harga berbagai makanan atau minuman di banderol mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 60.000. Cremelin Patisserie et caffe bertempat di Jalan Abdul Rivai 3A – Bandung, buka dari hari selasa – minggu jam 7:30 – 22:00 WIB dan selalu tutup pada hari senin.

Jika anda berada di Cihampelas Walk atau Ciwalk anda bisa mengikuti jalan ke arah bawah, belok kiri saat anda melihat hotel D’Lotus.  Sekian ulasan singkat KamusBandung untuk salah satu kafe tempat wisata kuliner di Bandung, semoga ulasan ini dapat membantu anda.



Baca juga


Related Post