MENCICIPI KELEZATAN SWARMA DI KAMPUNG ARAB BONDOWOSO

Hai ....Haiii Haiii ... lama gak update my blog kesayangan. 
Masih jalan jalan manjain selera makan nich kawan. kali ini gus bolang jalan jalan kuliner sama teman partner abang bolang si mas faris yang sudah berkenan ikut jejak gus bolang kemana aja, kali ini gus bolang jalan jalan mencicipi kuliner khas kampung arab Bondowoso, kamu pasti berfikir pasti sate kambing atau roti maryam ?, oughhh semua salah kali ini gus bolang sama si faris mencicipi kelezatan kuliner yang namanya SWARMA ( panggilannya surma ).



Kalau di luar kota ya biasanya kedai kedai seperti ini dibilang denga street food  tapi kalau di Bondowoso biasanya dibilangnya dengan kedai atau warung makan, yaaa yaaa  kita ambil warung makan aja biar lebih familiar begeto. lokasinya ada di depan Indomaret kampung Arab Bondowoso tepatnya sebelum tikungan yang menuju ke arah terminal Bondowoso kota biasanya kalo kamu naik bis atau angkot si abang kondektur pada teriak teriak  Bin ali bin ali  lah lokasi tokonya berada di sana tapi kamu bisa menikmati kelezatan swarma.



Tunggu dulu dari tadi bicara Swarma ....swarma .....swarma ! apa sih swarma itu. Oke bro  swarma itu mirip seperti kebab kalau kamu tau kebab bentuk swarma mirip dengan kuliner kabab, tapi ada perbedaannya kalau kebab biasanya menggunakan daging kambing tapi kalau swarma biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utama, bahan bahan yang lainnya berupa tomat , kentang , mentimun dan selada ditabur dengan bumbu mirip dengan kare dan tambahan saus tomat plus mayones terus digoreng sejenak diatas kulit yang mirip dengan kulit pangsit tapi kalau yang ini arab mungkin heheheeheh,  dan rasanya bro beghhh  mantap bro.


Masalah harga ini yang paling urgent .Untuk masalah harga sangat terjangkau satu buah surma yang biasa dibandrol dengan harga Rp.5000, dan yang spesial Rp.7000 ( sewaktu waktu harga bisa update ya heheheh sesuai dengan harga kenaikan BBM ) selain swarma disana juga menjual tahu tek tek dan soto ayam khas rempah kampung arab semua dibandrol dengan harga Rp.6000,- kedai swarma sarah buka mulai jam 16:00 - sampai jam 21:00 WIB , ada dua cabang yang kedai kedua biasanya berjualan di terminal Bondowoso.

Hayuk Monggo dicoba kelezatan kuliner khas timur tengah ini .......

Baca juga


Related Post