Lereng Anteng, Tempat Berwisata dan Kuliner di Punclut

Bosan dengan tempat wisata alam di Bandung yang itu – itu saja ? Mungkin ini salah satu tempat wisata sekaligus kuliner yang baru disini. Baru dibuka sejak 1 Juni 2016 tetapi sudah banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun luar daerah. Masih sangat baru ? Mungkin karena tempat ini memiliki pemandangan dan suasananya maka banyak dikunjungi  para wisatawan.

Lereng Anteng, begitulah namanya. Jika anda mengerti Bahasa Sunda mungkin anda sudah bisa menebak dari namanya. Jika tidak mengerti ? Tidak apa – apa karena saya juga akan memberi tahu sedikit tentang nama ini. “Lereng” kata ini sudah Bahasa Indonesia jadi tidak usah saya jelaskan lagi, sedangkan “Anteng” ini Bahasa Sunda. Anteng itu seperti anda menikmati keadaan dan tidak ingin beranjak kemana – mana. Ya dinamakan begini karena memang sang pemilik memiki tujuan agar anda betah disini.

Bertempat di Puncak Ciumbuleuit atau yang sering disebut “Punclut”, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama tempatnya. Punclut seringkali dijadikan tujuan tempat wisata kuliner khas dengan saung – saung di pinggir jalan. Tapi saya akan membahas di artikel KamusBandung selanjutnya.Kembali lagi ke Lereng Anteng.

Tempat ini mulai “nge-hits” karena mempunyai 3 tipe suasana yang dapat anda pilih. Mulai dari indoor, semi indoor, dan outdoor. Jika anda anti asap rokok saya sarankan sebaiknya untuk memilih indoor. Tapi sayangnya salah satu yang unik disini adalah jika anda memilih outdoor, karena anda dapat menikmati tenda transparan. Lereng Anteng menyediakan 5 tenda transparan. Anda juga bisa bersantai sambil mencoba memainkan mini golf bersama keluarga. Cukup membayar Rp. 25.000 untuk mendapatkan 2 stik dan 1 bola, bisa dimainkan untuk 2 orang. Jika anda ingin bermain lebih dari 2 orang maka anda dikenakan biaya Rp. 5.000 saja per orang.
Lereng Anteng, Tempat Berwisata dan Kuliner di Punclut

Dengan luas ±500m2, Lereng Anteng berada di Jl.Baru Laksana No.75 Bandung, tempat ini hanya bisa menampung 75 – 80 orang saja untuk setiap harinya. Pada hari biasa buka dari jam 08.00 – 22.00, sedangkan jika pada hari libur atau tanggal merah buka dari jam 08.00 – 23.00. Jika anda berniat untuk membawa rombongan, Lereng Anteng menerima reservasi paling sedikit untuk 30 paket dan paling lambat reservasi H-7 sebelum kunjungan anda.

Lalu masalah kulinernya bagaimana ? Ya tenang karena memang diawal saya sudah menjelaskan juga selain tempat wisata tempat ini juga menyediakan kuliner yang bisa anda nikmati sambil melihat keindahan rumput hijau membentang dan pemandangan Kota Bandung dari  atas.

Lereng Anteng menyediakan mulai dari makanan berat hingga cemilan. Mulai dari nasi goreng, baso tahu, baso campur, nasi ayam tulang lunak, nasi liwet, dan lain – lain. Untuk cemilan Lereng Anteng menyediakan cemilan khas Bandung, anda bisa memilih diantaranya pisang goreng, cireng rujak, ulen oncom, sampeu goreng, leupeut oncom, kerupuk oncom, dain lain – lain. Ada juga menu dengan olahan roti, mie, kue cubit. Untuk minumannya sendiri ada berbagai macam olahan kopi, teh, ataupun air mineral. Untuk harga makanan dan minuman disini tidak terlalu mahal karena berkisar antara Rp. 5.000 – Rp. 50.000.
Lereng Anteng, Tempat Berwisata dan Kuliner di Punclut

Bagaimana ? Sudah dapat info terbaru tentang tempat wisata kuliner dan wisata alam di Bandung ? Jangan lupa saya selalu menyarankan membawa jaket, mantel, sarung tangan, topi, dan pastinya kamera untuk bisa mengabadikan keindahan alam. Selamat berlibur atau berwisata di kota kembang.

Baca juga


Related Post