Sensasi Wisata Kuliner Kampung Daun Bandung

Kampung Daun merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang patut anda kunjungi dari berbagai banyak tempat yang memanjakan lidah anda.Jika anda sedang berada di kota kembang ini. Pada artikel kali ini saya akan memperkenalkan anda dengan salah satu tempat wisata kuliner di Bandung sebagai salah satu pilihan untuk anda yang sedang mencari tempat kuliner sekaligus wisata bersama keluarga atau kerabat.
Sensasi Wisata Kuliner Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung menerapkan konsep alam dan suasana pedesaan yang fresh, hening, dan berhawa dingin. Selain itu tempat ini juga menggunakan konsep penataan kawasan wisata yang bisa dibilang cukup unik. Ada beberapa ornamen  antique yang mungkin akan menambah suasana disini benar-benar tradisional, seperti saung-saungan, tempat makan, lesehan, dan yang paling menarik yaitu penataan lampu yang menerangi kawasan ini yang cukup nikmat untuk dipandang.

Jajaran lampu-lampu obor yang redup menghiasi  sepanjang jalan menuju wisata ini yang berbelok-belok dan berdasarkan bebatuan yang membelah deretan saung-saung panggung yang berbahan dari bambu, serta tebing dan pepohonan yang rindang sehingga akan menciptakan suasana eksotis menjadi lebih romantis. Nah, tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini juga menyediakan berbagai menu yang tak kalah menggairahkan dengan suasana alamnya.

Di sepanjang jalan yang berlekok-lekok, Anda akan melihat banyaknya batu-batuan, pohon serta saung-saung yang terbuat dari bambu di desain khusus dengan jalan bergaya deretan batu seperti di susun membuat kaki Anda tidak akan pernah lelah menyusuri Kampung Daun karena terlalu fokus pada mata anda yang sedang terpesona.
Bagaimana dengan penyajian menu kulinernya? Kuliner Kampung Daun terkenal dengan gaya penyajiannya yang benar-benar mengikuti konsepnya yaitu keindahan alam. Tersedia makanan lokal seperti nasi liwet parahyangan, nasi timbel, sop buntut, rawon dan banyak lainnya serta luar negeri seperti steak, pizza, pasta dan lainnya namun di sajikan dengan cara yang berbeda.

Jika Anda memesan makanan, pelayan akan menyajikannya dengan tema back to natural di mana sangat kental dengan alam seperti penyajian makanan diberi alas daun pisang atau mangkuk bambu dan minumannya di sediakan dengan batok kelapa sebagai wadahnya.
Sensasi Wisata Kuliner Kampung Daun Bandung

Beberapa menu populer di Kampung Daun seperti menu luar negeri Chicken Steaks, Tenderloin Steaks dan Blackpepper. Makanan local ringannya juga tidak kalah enak seperti Batagor Surabi Kinca, Tahu Goreng, Colenak, Surabi Ancom dan Pisang Goreng serta minuman seperti Coffee, Bajigur, Jus, Es Goyobod, Es Selasih, Caramel Coffe Late, Cold Beverages dan Dwi Warna Juice. Harga yang di berikan pun cukup sepadang dengan kualitas yang di suguhkan oleh Kampung Daun itu sendiri, dimana harga untuk makanan ringan di mulai dari Rp. 8.000 dan makanan luar negerinya berkisar Rp. 100.000 keatas.

Bagaimana dengan alamat dan tempat Kampung Daun? Salah satu tempat wisata kuliner di Bandung ini  terletak di kota bandung tepatnya di Jl. Sersan Bajuri Km 4.7 No.88 – RRI Bandung – Jawa Barat. Jika anda berangkat dari Bandung menuju ke Jakarta, pilihlah jalur ke Subang. Anda akan sampai pada terminal umum kota bernama Terminal Ledeng.
Tepat di depan Terminal Anda lurus kedepan kemudian belok kiri maka Anda sudah masuk kawasan Jl. Sersan Bajuri. Selain itu, kawasan tempat Kampung Daun berdiri juga terdapat banyak tempat wisata di bandung  lainnya sehingga cocok untuk anda yang tidak hanya ingin ke Kampung Daun.

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini? Selamat mencoba dan menikmati, KamusBandung.

Baca juga


Related Post