Raja Rasa Bandung, Kuliner Khas Sunda

Mungkin nama tempat wisata kuliner yang satu ini sudah tidak asing lagi, karena selain di Bandung ada juga di Jakarta. Mengenai rasa tidak kalah dengan restoran lainnya seperti Kampung Daun, The Valley, dan restoran lainnya di Kota Bandung.

Raja Rasa Bandung adalah sebuah restoran  yang sudah terkenal di Kota Bandung atau Jakarta. Tidak heran jika pada hari – hari libur restoran ini selalu di penuhi pengunjung dari dalam maupun luar Bandung.
Raja Rasa Bandung, Kuliner Khas Sunda

Seperti namanya, restoran ini memang memiliki cita rasa yang cukup berkualitas. Terdapat banyak menu yang disajikan di dalamnya, yang pastinya akan membuat gairah makan anda semakin menggebu-gebu. Penasaran seperti apa gambarannya? Oke deh, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Raja Rasa Bandung merupakan sebuah restoran yang mengusung konsep khas sunda yang terlihat pada bagian bambu – bambunya, dilengkapi dengan suasana Bandung Utara yang sangat nyaman. Di dalam restoran ini juga terdapat kolam ikan koi sehingga akan lebih terlihat menakjubkan dan tentunya akan merangsang nafsu makan anda.

Dengan bangunan yang memiliki 2 lantai, di lantai atas khusus dengan nuansa lesehan dan dihiasi ornamen bambu khas Sunda. Tetapi uniknya di padukan dengan konsep “tatami” ala Jepang. Selain nuansa etnik, aspek modern pun tak ketinggalan di sini.

Tebukti dengan adanya WiFi bagi para pengunjung yang ingin mengakses internet di tempat ini. Tidak lupa juga dengan pelayanan yang ramah tentunya murah senyum. Ketika anda datang anda akan diucapkan salam, lalu diantar ke tempat duduk yang anda pilih.

Nah, berbicara soal menunya pasti deh anda bakalan tertarik untuk mencicipinya. Restoran ini menyediakan menu yang cukup beragam mulai dari gurame bakar jimbaran, tahu goreng berbumbu, raja rasa juice, kangkung hotplate, udang galah bakar, cumi goreng raja rasa, udang saos keraton, kepiting asam peda, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Raja Rasa Bandung, Kuliner Khas Sunda

Jika anda bersama keluarga besar, Raja Rasa menyediakan paket untuk 4 orang sudah lengkap dengan lauknya. Cukup dengan membayar Rp. 213.000 anda sudah bisa menikmati menu untuk 4 orang, diantaranya; gurame bakar ala Raja Rasa atau bumbu, ayam goreng wangi atau bakar, kangkung hot plate sapi, tahu goreng bumbu, dan nasi putih.

Jika anda ingin menambah lagi lauknya, anda dapat memilih menu lainnya. Restoran ini menggunakan desain perpaduan antara nuansa Bali dan Sunda, untuk masalah menu kulinernya. Untuk menu yang paling favorit di sini yaitu kangkung hotplate sapi.

Masakan ini berupa kangkung yang dikombinasikan dengan telur puyuh serta irisan daging sapi yang tentunya akan menciptakan kombinasi rasa manis, asin dan gurih sehingga akan terasa nendang di mulut.  Selain itu satu lagi menu yang wajib anda coba, yaitu udang saos keraton. Masakan ini berbahan dari udang segar yang disandingkan dengan saur ala keraton.

Untuk minuman, resotoran ini menyediakan bandrek, strawberry float, es jeruk kelapa, es kelapa muda, es cincau hijau, dan berbagai macam jus.

Mengenai harga pun sesuai dengan rasa, cukup mengeluarkan dana berkisar antara Rp. 30.000 - Rp. 150.000. Restoran ini buka antara jam 10.00 – 22.00 WIB. Raja Rasa Bandung terletak di Jalan Setra Ria No. 1 tepat di depan Setra Sari Mall, Setra sari – Bandung, Jawa Barat.

Sekian ulasan Raja Rasa Bandung, untuk informasi lebih lengkap anda dapat mengunjungi situs resminya (rajarasa.com). Selamat mencoba dan semoga situs ini dapat membantu anda mencari berbagai tempat wisata kuliner di Bandung lainnya.


Baca juga


Related Post