Cie Rasa Loom, Mie Aceh yang Menggugah Selera

Cie Rasa Loom Buah Batu mungkin sebuah nama yang masih asing bagi anda yang berasal dari luar Kota Bandung. Sebuah kota di Jawa Barat yang terkenal dengan berbagai objek wisatanya. Nah, jika  sobat sedang berkunjung ke kota ini jangan lupa nih mampir ke rumah makan yang satu ini namanya Cie Rasa Loom.
Cie Rasa Loom, Mie Aceh yang Menggugah Selera

Mungkin akan terdengar aneh ditelinga sobat dan mungkin sobat pun bertanya-tanya apakah arti atau maksud nama salah satu tempat wisata kuliner di Bandung ini, sehingga dijadikan sebuah nama rumah makan. Oke deh, kalau sobat penasaran langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Cie Rasa Loom Buah Batu berasal dari Bahasa Aceh yang artinya coba rasakan lagi. Nah dengan nama ini pemilik rumah makan tersebut mungkin berharap kepada pengunjung untuk terus mencicipi dan merasakan menu-menu yang tersedia pada rumah makan tersebut. Meskipun rumah makan ini terletak di Bandung, namun suasana khas aceh sangat terasa di sini. Menu andalan dari rumah makan ini yaitu Mie Aceh yang digoreng atau direbus.

Mie Aceh yang ditawarkan rumah makan ini berbeda dengan mie pada umumnya. Mie Aceh ini merupakan mie yang memiliki tekstur yang lebih besar dari mie biasa. Mie Aceh ini akan disajikan dengan potongan tomat, timun, bawang merah, dan bawang merah.

Selain itu ada lagi Mie Aceh tumis sepesial, mie ini dihidangkang dengan berbagai macam campuran yang sangat sepesial sesuai dengan namanya. Seperti udang, daging sapi, cumi, tomat, toge, dan bawang goreng yang dilengakapi dengan sedikit kuah akan membuat lidah anda semakin bergoyang.
Harga yag ditawarkan pun cukup sesuai dengan isi dompet sobat.

Yaitu dengan mengeluarkan uang Rp. 19.000 sobat akan mendapatkan satu porsi mie aceh yang siap menggoyang lidah. Selain mie aceh rumah makan ini juga menyediakan berbagai menu oalahan lainnya.
Cie Rasa Loom, Mie Aceh yang Menggugah Selera

Untuk yang berbahan dasar nasi anda bisa mencoba diantaranya; Nasi putih dan rendang, nasi kari kambing, nasi goreng sosis, nasi goreng ayam, nasi goreng sapi, nasi goreng seafood, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada juga berbagai jenis soto, diantaranya soto babat, daging, paru, dan betawi.

Jika anda hanya ingin makanan ringan atau cemilan anda bisa mencoba roti cane susu cokelat, roti cane keju cokelat, roti cane keju susu, roti cane kari kambing, dan masih banyak yang lainnya. Atau anda bisa mencoba berbagai martabak seperti martabak daging sapi, martabak udang, martabak kuah kari, martabak kari kambing.

Tidak lengkap pastinya jika sudah makan tapi tidak minum, menu minuman di Cie Rasa Loom juga tidak kalah menariknya. Diantaranya; orange tea, lemon tea, mango tea, berbagai olahan jus , minuman bersoda ataupun kopi.

Bagaimana sobat penasaran dengan rumah makan Cie Rasa Loom Buah Batu? Langsung saja ke lokasinya di Jalan Buah Batu 154, Bandung – Jawa Barat. Sekian ulasan dari saya, semoga dapat membantu anda disaat berwisata ke Kota Bandung.

Baca juga


Related Post