MENCICIPI KELEZATAN SATE JAMUR DAN SOUP BUAH DI KEDAI MBAK ANA

Bondowoso, Ngomong Bondowoso tentunya tak asing lagi dengan kuliner andalannya si Tape Legit Bondowoso yang namanya sudah tersohor di dunia luar sana, pasti kalau dengar kota Bondowoso siapapun pasti akan berkata "Oh Tape Bondowoso Toh ". Tapi Bondowoso tak hanya terkenal dengan Tapenya, banyak kuliner yang unik dan menarik di kota tape ini salah satunya kuliner olahan jamur, buat kamu yang suka kelayapan jelajah Kuliner tentunya tak asing lagi dengan kuliner berbahan jamur, pasti kamu terlintas di benakmu aneka kuliner jamur.

Tak perlu keluar kota untuk mencicipi kuliner olahan jamur tapi buat kamu warga Bondowoso, buat traveler yang berkunjung ke Bondowoso jangan lewatkan mencicipi kelezatan olahan jamur khas Bondowoso. Udara yang sejuk di Bondowoso sangat cocok untuk mencicipi kelezatan kuliner yang satu ini apa lagi ditambah dengan wedhang jahe ugh sangat nikmat poll dengan suasana Bondowoso.

Sate Jamur plus Nasi jamur


Lokasi kedai Bu Ana berada di pusat kota Bondowoso sehingga untuk menjangkaunya sangatlah mudah untuk dikunjungi. Berada di Belakang SMPN 1 Bondowoso yang lokasinya disebalah utara alun alun Bondowoso, lokasi kedai JAMUR BU ANA berada di pertigaan Jln.KH.Mansur ,Bondowoso , untuk mengunjungi kedai ini gampang saja kamu bisa menggunakan jasa abang becak yang siap mengantarmu sampai di kedai jamur Bu Ana, tinggal kamu bilang saja " Pak antarkan ke warung jamur di belakang SMPN 1 Bondowoso".


Jamur cryspy

Di Bondowoso hanya satu kedai warung yang menjual aneka kuliner dari Jamur ya hanya di Bu Ana saja, entah bagaimana ceritanya kedai yang satu ini sangat ramai dikunjugi oleh para pelanggan apa karena satu satunya kedai yang menyajikan kuliner jamur di Bondowoso. Tapi bagi Gus bolang  kedai yang satu ini Rekomendasi buat mencoba kuliner olahan dari jamur, Ada banyak olahan jamur lainya tak hanya sate jamur bumbu sate madura, ada rica rica jamur, pepes jamur, dan banyak lagi olahan jamur jamur lainnya, sempat si pemilik tokoh bercerita sedikit tentang proses pengolahan sate jamur yang sangat lezat, ternyata tak sulit untuk memprosesnya malah sama dengan cara membuat sate ayam khas madura ada kacang,kecap, bawang merah bawang putih, cabe keriting dan bahan bahan lainnya tapi yang buat lezat selain bumbu rahasianya, kebersihan juga menjadi prioritas utama kedai bu Ana selain jamur kedai Mbak Ana juga menjual soup buah.


Tu kannnn Doyan !!!

Bagaimana pengen nyoba ?. Lokasinya berada di Kota Bondowoso tepatnya di belakang SMP 1 Bondowoso cukup mudah untuk di jangkau waktu buka warung ini mulai jam pagi jam 07.00 WIB sampai 18.00 WIB dan yang paling istimewa dengan kedai yang satu ini semua kuliner Mbak Ana tidak menggunakan MSG alias Mono sodium glukomat bin Feksin, jadi sangat sehat bukan tunggu apa lagi, Ayo ke Bondowoso.



Baca juga


Related Post