KAWAH WURUNG TAK SEKEDAR KEINDAHAN ALAMNYA YANG HARUS KAMU KUNJUNGI

Bicara tentang kawah wurung tentunya kamu akan tertuju kepada keindahan alam yang berupa padang savana dibawah lembah yang hijau dengan bukit bukit yang mirip dengan bukit teletubies seperti film kesukaan kita waktu kecil atau  tanjakan cinta kawah wurung yang menjadi salah satu tanjakan untuk melihat kawah lebih dekat,Semua itu SALAH. Kawah wurung tak hanya tentang keindahan alamnya yang indah tapi kamu harus tau beberapa hal tentang kawah wurung.

Desa kabut Curah macan


Seperti di desa desa di atas awan lainnya kawah wurung menyimpan sejuta pesona eksotis yang rugi untuk kamu lewatkan ketika mengunjugi kawah wurung. Desa Kabut ya salah satu fenomena alam yang sering terjadi di sekitar pedesaan dekat kawah wurung " curah macan" ketika pagi hari akan tertutup oleh kabut seperti desa yang terapung di tengah samudra, jika kamu ingin melihatnya menginaplah di kawah wurung atau di rumah penduduk.

Mencicipi kenikmatan kopi kawu


Salah satu moment penting yang jangan pernah kamu lewatkan ketika berkunjung ke kawah wurung adalah mencicipi kenikmatan kopi arabikanya. Kawah wurung jaraknya dekat dengan salah satu PTPN belawan di kecamatan ijen yang merupakan salah satu daerah penghasil kopi tebaik di Bondowoso jadi agendakan dalam list perjalananmu " Ngopi di kawu" itung -itung mengusir rasa dingin ketika di kawah wurng harganyapun sangat terjangkau hanya Rp.3000 kamu sudah bisa merasakan kopi arabika original bandingkan saja harga di Starbuck ?.

Makam Mbah Parto dan bukit cincinya

Photo : mas uji

 banyak misteri tentang kawah wurung tak hanya keindahan alamnya yang benar - benar indah di kawah wurung juga ada salah satu makam tokoh penting masyaraka curah macan yaitu makam leluhur bliau adalah mbah parto yang konon merupakan salah satu tokoh pembabat afdeling gendingwuluh. Lokasinya makam bliau berada di balik kawah wurung selain makam keramat mbah parto disana ada bukit cincin yang patut kamu daki untuk melihat keindahan alam dari atas bukit.

Dari Kawah ilalang, kawah sipenai sampai bukit apetleppet

Photo by Im-Im chocho
kalau bicara kawah wurung tentunya kamu akan berpikir pemandangan alam yang terdiri dari bukit - buki eksotis diantaranya ada kawah ilalang yang menjadi salah satu surga tersembunyi di kawah wurung selain itu juga banyak tempat - tempat indah lainnya. diantaranya bukit apetleppet ( bukit berlapis lapis ) doi akan melihat bukit bukit yang berlapis lapis seperti kue lapis dengan hamparan ilalang yang mulai bersemi ketika bulan - bulan tertentu lokasinya tak jauh dari kawah ialang. baca kawah ilalang surga tersembunyi di kawah wurung

Gues house Jampit nostalgia era kolonial

 

Mengunjungi tempat yang berhubungan dengan sejarah masa lampau seakan kita melakukan perjalanan menunggangi kendaraan mesin waktu milik doraemon, ada satu kesan yang tak dapat kita lupakan "nostalgia". Jika kamu berkunjung ke kawah wurng jangan lupa kunjungi juga Gues house jampit kamu akan dibawa ke masa kolonial belanda bangunan yang khas akan menambah kesan perjalananmu, untuk mengunjungi Gues House Jampit kami tinggal mengkui saja jalan di kawah wurung tapi harus siap karena medannya benar- benar Off Road.







Baca juga


Related Post