Jigoku Ramen, Kuliner Ramen Mewah Harga Murah

Mie Ramen, siapa yang tak kenal salah satu menu masakan Jepang. Menu kuliner Jepang memang banyak yang menjadi favorit banyak orang dan untuk mie ramen sendiri bisa dibilang mie-nya orang Jepang. Ramen biasanya disajikan di mangkuk atau wadah yang cukup besar sehingga tak jarang pula ada beberapa orang yang menyerah tak bisa menghabiskan satu porsi mie ramen.

Mencari dan menemukan Mie Ramen merupakan hal gampang - gampang susah. Akan tetapi bila anda sedang berlibur atau sedang berada di Bandung tak perlu takut dan risau. Disini bisa anda temukan banyak tempat kuliner atau warung makan yang menjual menu ini. Tapi tentu yang dicari banyak orang adalah tempat makan yang murah meriah.  Untuk itu, kita bisa pergi ke tempat kuliner yang tak pernah sepi pembeli dengan menu andalan mie ramen, yaitu Jigoku Ramen.

Jigoku Ramen adalah tempat makan ramen mewah dangan harga murah. Tempat Jigoku Ramen ada di Jalan Cikutra 143 di salah satu sudut Bandung. Kalau bingung,  pergi saja ke gedung kampus Pascasarjana Universitas Widyatama karena Jigoku Ramen memang tak terlalu jauh dari situ. Tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini mungkin terbilang tak begitu luas untuk sebuah tempat yang tiap waktu selalu ramai pengunjung.

Kapasitas tempat ini hanya bisa menampung jumlag pengunjung hingga 50 orang. Bukan hanya itu saja, parkiran Jigoku Ramen juga tak begitu luas dan sering kali pembeli atau calon pembeli bingung mesti memarkirkan kendaraannya di mana padahal hanya membawa sepeda motor. Setelah turun dari motor dan menuju Jigoku Ramen pertama kita akan sampai di teras yang biasanya juga selalu penuh. Ini teras bukan sembarang teras, tapi tempat para pembeli ngantri sampai nantinya mereka dipanggil ketika pesanannya sudah siap. Saking banyaknya pembeli yang mengantri di teras biasanya akan mendapat nomer antrian seperti halnya kalau kita datang ke bank.
Jigoku Ramen, Kuliner Ramen Mewah Harga Murah

Saat tiba giliran anda, akan dipanggil layaknya mbak - mbak perawat cantik yang memanggil nomer antrian. Dari banyaknya antrian itu saja sudah bisa dibayangkan seperti apa rasa dari Jigoku Ramen itu. Bahkan saking enaknya, tak sedikit orang yang rela mengantri hingga 1 atau bahkan 2 jam sampai akhirnya pesanannya bisa di dapatkan.

Bila Anda merupakan penyuka makanan pedas Jigoku Ramen adalah tempat yang tepat juga sebab ramen di sini memang terkenal dengan bumbu dan kuahnya yang penuh dengan bumbu cabai yang begtu pedas. Rasa pedas ramen Jigoku Ramen punya level - level sendiri seperti halnya level pedas di kripik yang juga sangat ramai. Akan tetapi bukan hanya menjual ramen pedas tapi juga raasanya yang sangat enak.

Bukan hanya enak tapi juga murah karena masih di area kampus jadi harganya masih tergolong harga mahasiswa. Ada teman saya yang bahkan sudah sampai tiga kali pergi ke Jigoku Ramen katanya tak pernah bosan dengan cita rasa dan pedasnya yang benar - benar nendang. Untuk rasa atau kuah mie Ramen di sini sendiri Jigoku Ramen punya pilihan kuah seperti kuah Kare, Miso, Shoyu dan tentu tak ketinggalan kuah Jigoku. Dan untuk rasa pedasnya yang nendang ada 5 level pedas, yaitu level 1, 3, 5, 7, dan terakhir level 10.
Jigoku Ramen, Kuliner Ramen Mewah Harga Murah

Dari beberapa pilihan menu yang ada katanya ada dua menu yang memang juaranya di sana dan jadi menu favoritnya para pengunjung. Menu pertaman adalah Ramen Keju, ramen ini punya ciri khas sendiri dimana kuahnya yang sudah begitu gurih karena kaldu masih ditambah sedikit keju sebagai penambah rasa. Lalu ada Ramen Chicken Melt, ramen ini sama - sama punya unsur kejunya akan tetapi di menu ramen yang ini kejunya terdapat pada bola -bola ayam seperti baso yang saat kita makan keju yang ada di dalamny seakan langsung pecah dan meleleh di mulut kita. Bisa dibayangkan kan enaknya kaya apa.

Dari pada penasaran bagaimana rasanya salah satu tempat wisata kuliner di Bandung ini, langsung saja datang ke Jigoku Ramen kalau pas lagi maen ke Bandung. Murah kok, gak sampai 30ribu sudah kenyang banget.

Baca juga


Related Post