Paris Van Java Resort Lifestyle Place, PVJ

Tentunya sudah tidak asing lagi jika berjalan – jalan ke kota kembang ini, pastinya akan banyak sekali objek wisata yang harus anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner ataupun tempat – tempat bersejarah dan yang lainnya. 

Paris Van Java Resort Lifestyle Place, PVJ


Mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang sering berkunjung ke Bandung mendengar nama salah satu mall di Bandung ini. Mall yang berada di daerah Bandung Barat ini menjadi favorit bagi wisatawan.

Nah, salah satu ide menghabiskan akhir pekan dengan hiburan yang lengkap dan juga tak lupa memperhatikan untuk mengisi perut  adalah dengan mengunjungi PVJ Mall Bandung. Anda bisa ke PVJ Mall Bandung berdua bersama pasangan, dengan keluarga, atau hangout ramai ramai di mall yang memiliki model open air ini.

Penasaran apa saja hiburan yang ditawarkan serta fasilitas belanja apa saja yang ada didalamnya? Mari kita cek beberapa informasi tentang PVJ Mall Bandung sebelumnya.

PVJ atau Paris Van Java adalah istilah yang sering dialamatkan ke Kota Bandung yang memiliki keindahan yang dibilang mirip dengan Paris sehingga mendapatkan julukan tersebut. Sedangkan PVJ Mall adalah sebuah mall yang diresmikan pada tahun 2006 dengan mengambil gaya desain arsitektur yang kental dengan nuansa Eropa untuk semakin menguatkan kesan Paris Van Java. Selain itu, PVJ Mall Bandung ini mengambil konsep open air sehingga anda akan merasakan suasana yang alami seperti burung burung merpati hias yang berterbangan bebas.

Paris Van Java (PVJ) memiliki tempat sangat strategis, letaknya yaitu di pusat Kota Bandung. Sehingga keberadaanya sangat mudah dijangkau oleh para pengunjung terutama bagi pengunjung yang lewat tol Pasteur. Mall ini bisa dibilang sebagai pusat perbelanjaan yang modern dan terlengkap di kota Bandung.

Untuk fasilitas dan toko yang berada di PVJ Mall Bandung itu sendiri dibagi menjadi beberapa level yakni resort level, glamour level, sky level dan concourse level yang dimana anda bisa menemukan Sogo Departement Store yang merupakan department store terbaik di tanah air. Selain itu, terdapat juga fasilitas lainnya untuk memenuhi kebutuhan harian anda seperti Carrefour, serta kebutuhan kuliner anda seperti beberapa restoran serta kafe yang bisa anda jadikan tempat nongkrong sambil menikmati suasana kebersamaan yang ada dan hidangan yang menggugah selera.

Tidak hanya itu saja, terdapat juga CVG Blitz bagi anda yang ingin menghabiskan waktu anda untuk menyaksikan film film terbaru atau mampir ke toko buku Gramedia untuk membeli karya karya pilihan yang dijual disana.

Tidak hanya itu saja fasilitas yang ada di PVJ Mall Bandung, karena pada tahun 2010 lalu PVJ Bandung juga meresmikan sebuah wahana baru yang mungkin jarang ditemui di Indonesia yakni Ice Skating Rink Gardenice yang berada di lantai Sky Level.

Tidak hanya itu saja, bagi anda yang ingin menikmati damainya alam terbuka, terdapat satu wahana lagi yang dijuluki sebagai Skyfield yakni sebuah ladang bermain berukuran 2000 m2 berupa taman dengan hamparan bunga yang lengkap dengan ratusan jenis spesies kupu kupu yang berterbangan, area persawahan dengan beberapa kandang sapi perah, kolam ikan dan juga kolam kura kura.
Paris Van Java Resort Lifestyle Place, PVJ

Tidak hanya itu saja, di lokasi tersebut sering diadakan festival yakni Butterfly Festival yang menarik dimana di area taman kupu kupu dibentuk menyerupai labirin yang berisi berbagai informasi mengenai berbagai jenis spesies kupu kupu dari belahan dunia.

Benar benar bukan sekedar mall yang biasa biasa saja karena PVJ juga memiliki penangkaran kupu kupu yang spesiesnya berasal dari Jawa Barat, Sulawesi hingga Papua. Tidak jarang anda bisa menemui berbagai jenis kupu kupu langka seperti kupu kupu biru yang berukuran besar.

Selain Taman Kupu Kupu, ada juga taman anggrek yang dipenuhi berbagai macam koleksi anggrek hingga 200 spesies, dan yang menjadi objek favorit pengunjung adalah menara bambu setinggi 3 lantai dengan background hamparan bunga berwarna warni.

PVJ Mall terletak di Jalan Sukajadi no 137 – 139, Bandung Jawa Barat. Tidak sulit untuk mencapai PVJ Mall Bandung, yakni hanya beberapa menit melalui jalur Pasteur. PVJ Mall juga berada didekat rumah sakit Hasan Sadikin sehingga pasti akan sangat mudah untuk menemukannya bagi anda yang bukan berasal dari daerah Bandung.

Bagaimana? Menarik bukan? PVJ Mall selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Namun tidak perlu khawatir, karena lahan parkir yang luas mampu menampung hingga 2000 kendaraan dengan keamanan yang selalu terjaga. Yuk main es skating di PVJ Mall Bandung.

Jangan lupa untuk mengikuti kamusbandung.com lewat email, agar anda mendapatkan informasi tentang artikel terbarunya.

Baca juga


Related Post