Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Bandung, kota yang memiliki seribu pesona ini memang menjadi kota yang sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan. Hal tersebut tentu karena ibukota Jawa Barat ini memiliki banyak sekali objek wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Terlebih bagi kita yang sehari-harinya disibukkan dengan rutinitas kota yang penuh dengan kemacetan tentunya akan sangat menikmati suasana Kota Bandung yang bisa dibilang sebagai kota yang ideal untuk mencari berbagai tempat wisata, karena banyak orang yang mengungkapkan ketertarikannya untuk tinggal di kota ini.


Selain itu, kota Bandung yang juga sering disebut sebagai kota Paris Van Java yang artinya Parisnya Jawa tersebut memang sangat pantas disebut sebagai kota yang harus masuk ke dalam daftar liburan anda, dan jika anda adalah salah satu yang sedang berencana ingin liburan di  Bandung maka berikut ini adalah beberapa referensi tentang objek wisata di Bandung yang sangat menarik dan tentunya juga bisa menjadi pertimbangan sebagai spot untuk bersenang-senang bagi anda beserta seluruh anggota keluarga untuk bisa mendapatkan liburan yang sangat berkesan.

Untuk tempat wisata di Bandung ini akan saya bagi menjadi 2 jenis yakni tempat wisata alam dan juga tempat wisata buatan.
Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Tempat Wisata Alam di Bandung :

1. Kawah Putih Ciwidey
Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung
Objek wisata alam di Bandung yang pertama yaitu Kawah Putih Ciwidey yang tepatnya berlokasi di sekitar 50 km di sebelah selatan kota Bandung. Tempat wisata di Bandung yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat digemari. Hal tersebut tentu karena panorama alamnya yang sangat indah dan sangat khas. Kawasan Kawah Putih Ciwidey ini merupakan sebuah kawah vulkanik yang disekitarnya terhampar tanah yang berwarna putih yang mana warna putih tersebut berasal dari adanya kandungan belerang di dalam tanah tersebut.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Dan untuk Tempat wisata di Bandung yang kedua yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang mana gunung yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di sekitar 20 km di sebelah utara kota Bandung. Gunung yang termasuk masih aktif ini lokasinya yaitu berada di perbatasan antara kota Subang dan juga Lembang. Gunung ini memiliki sejarah legenda yang sangat fenomenal yaitu tentang bentuk gunung yang konon berasal dari perahu yang ditendang oleh Sangkuriang sehingga gunung ini berbentuk menyerupai perahu.

3. Curug Dago

Dan untuk Tempat wisata di Bandung yang berikutnya yaitu Curug Dago yang mana Curug Dago ini merupakan objek wisata Di Bandung yang menawarkan panorama alam yang tidak kalah indahnya dengan beberapa objek wisata lainnya. Curug Dago ini tepatnya terletak di kecamatan Cobling, Dago, Bandung. Lain dengan kebanyakan curug yang air terjunnya tinggi menjulang, Curug Dago ini hanya memiliki ketinggian sekitar 10 meter saja namun keindahan alam yang disuguhkan akan benar-benar memanjakan mata anda.

4. Air Panas Ciater

Tempat wisata di Bandung yang selanjutnya yaitu Air Panas Ciater yang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan sarana rekreasi yang sangat digemari. Tempat wisata yang satu ini tepatnya berlokasi di perbatasan kota Subang atau sekitar 30 km di sebelah utara kota Bandung. Air Panas Ciater ini bersumber dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Dan jika anda sedang membutuhkan tempat wisata alam di Bandung yang sekaligus untuk tempat relaksasi maka Air Panas Ciater ini akan sangat cocok bagi anda.

5. Obervatorium Bosscha

Dan untuk Tempat wisata di Bandung yang selanjutnya yaitu observatorium Bosscha yang mana sebenarnya tempat yang satu ini merupakan sebuah tempat yang difungsikan sebagai pusat untuk mengamati bintang-bintang di angkasa. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di sekitar 15 km di sebelah utara kota Bandung. Bagi anda yang selalu penasaran dengan bintang-bintang di langit atau berbagai macam benda angkasa maka anda bisa berkunjung ke tempat ini. Namun untuk bisa masuk ke tempat ini anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Objek Wisata Buatan di Bandung
Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

1. Pasar Baru
Bagi anda yang gemar berbelanja tentu Tempat wisata di Bandung yang satu ini menjadi daftar yang harus anda kunjungi. Ya, Pasar Baru merupakan salah satu spot belanja yang sangat digemari baik oleh wisatawan lokal maupun oleh wisatawan mancanegara. Barang-barang yang sangat beragam dengan harga yang sangat terjangkau menjadi hal yang sangat menarik bagi anda yang gemar belanja. Namun yang harus anda ingat saat berbelanja di pasar ini adalah anda harus sabar dalam menawar harga untuk bisa mendapatkan harga yang terbaik.

2. Trans Studio Bandung
Tempat wisata di Bandung yang berikutnya yaitu Trans Studio Bandung yang mana tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata rekreasi permainan indoor yang konon terbesar di Asia Tenggara. Bagi anda yang senang dengan wahana atau permainan yang menantang maka tempat wisata yang satu ini tentu akan menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi. Karena di tempat wisata Trans Studio Bandung ini anda bisa menikmati puluhan wahana yang sangat beragam. Terdapat wahana yang santai dan ada juga wahana yang sangat menantang dan memacu adrenaline. Namun untuk bisa masuk ke tempat wisata ini anda harus menyediakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 150.000 per orang di hari biasa dan Rp. 250.000 di hari weekend.

3. Saung Angklung Udjo
Tempat wisata di Bandung yang berikutnya yaitu Saung Angklung Udjo yang mana Saung Angklung Udjo ini merupakan sebuah pusat tempat pertunjukan seni dan juga budaya yang sarat akan kesan edukatif, terlebih tentang alat musik angklung yang di Indonesia justru semakin dilupakan padahal di luar negeri alat musik angklung ini banyak diminati. Jika anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan disuguhi dengan berbagai pertunjukan seperti wayang golek, helaran, tari topeng, dan juga orkestra angklung. Terlebih jika anda datang di sore hari tentu anda akan bisa menyaksikan pentas seni rutin yang diadakan di tempat wisata tersebut.

4. Paskal Food Market
Untuk Tempat wisata di Bandung yang terakhir yaitu Paskal Food Market yang merupakan pusatnya kuliner di kota Bandung. Paskal Food Market ini sangat wajib dikunjungi terlebih bagi anda yang sangat gemar untuk mencicipi berbagai makanan dari berbagai daerah. Di pusat wisata kuliner ini anda bisa memilih menu makanan yang sangat banyak macamnya. Bahkan terdapat lebih dari 1000 makanan dan minuman yang bisa anda nikmati di tempat wisata Bandung yang satu ini. Namun jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini agaknya anda harus mengosongkan perut anda dari rumah agar bisa mencicipi banyak menu makanan yang tersaji di pasar kuliner yang satu ini.

Sekian rekomendasi dari saya untuk beberapa tempat wisata di Bandung, tentunya akan lebih banyak lagi yang akan saya bagikan.


Baca juga


Related Post