Cari Oleh-oleh? Coba mampir ke Gerai Iteung Dulu

Pergi berkunjung ke suatu tempat atau kota baik untuk urusan pekerjaan maupun berlibur selain mengunjungi berbagai tempat wisatanya pasti tidak bisa terpisahkan dari yang namanya oleh oleh atau buah tangan. Selain bisa dibawa untuk kenang kenangan, bila membawa kerajinan tangan, anda juga bisa membawa rasa yang berbeda dari jajanan atau panganan khas dari kota yang anda singgahi untuk keluarga atau rekan dekat dirumah.

Salah satu kota yang terkenal dengan banyak tempat wisata belanja adalah Kota Bandung. Selain terkenal dengan berbagai lokasi wisata alam seperti Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Kota ini juga terkenal akan wisata kulinernya yang tidak kalah juga tersedia dengan berbagai macam jajanan mulai dari yang basah maupun kering, dari yang gurih, manis, pedas dan berbagai macam rasa sehingga akan sangat mengecewakan jika anda tidak membawa sedikit oleh oleh makanan khas atau jajanan khas dari Kota Bandung untuk keluarga di rumah.

Nah, bagi anda yang sedang atau akan mampir kesini, khususnya yang berada disekitar Cihapit atau Bandung Wetan, anda bisa mampir sebentar ke gerai Iteung untuk memenuhi ruang kosong di bagasi atau koper anda dengan sedikit oleh - oleh.

Iteung adalah sebuah gerai yang menyediakan oleh – oleh khas kota kembang, nama gerainya terinspirasi dari seorang gadis cantik yang bernama Iteng dari sebuah kisah cinta klasik dari Jawa Barat antara Si Kabayan dan Iteung. Bercerita sedikit tentang Iteng nih, Iteng adalah seorang gadis cantik di desa yang ditaksir oleh Kabayan, namun Abah dari Iteng tidak setuju dengan hubungan mereka sehingga menimbulkan berbagai macam konflik. Namun konfliknya berakhir happy ending, akhirnya Abah setuju untuk menikahkan Iteng dengan Kabayan. Ya lumayan mirip cerita Romeo dan Juliet lah hanya saja berbeda endingnya.

Kembali ke Gerai Iteung nih, gerai Iteung menyediakan banyak sekali pilihan oleh oleh khas Bandung baik makanan ringan atau camilan maupun cinderamata yang bisa anda pilih. Untuk mengunjungi Iteung si gadis cantik ini, eh salah, gerai Iteung, anda harus mampir di gerainya yang hanya ada di Bandung dan terletak di Jalan Anggrek No. 55, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Iteung dapat anda kunjungi mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 21.00 malam, dari hari Senin sampai Minggu.
Cari Oleh-oleh? Coba mampir ke Gerai Iteung Dulu

Di Iteung anda tidak perlu bingung atau ya malah mungkin akan bertambah bingung karena banyak tersedia berbagai makanan ringan dalam kemasan produksi warga Bandung seperti Batagor Asin, Maring Pangsit, Sale Ambarsari hingga minuman khusus dewasa khas Jawa Barat, Bandrek, dan juga lain lain. Untuk urusan harga, anda tidak perlu khawatir dompet anda blong saat memborongnya karena harga yang ditawarkan di gerai Iteung semuanya terjangkau dan bersaing, pokoknya cocok lah untuk borongan oleh oleh.

Selain jajanan, anda juga bisa membeli beberapa kerajinan yang diproduksi disini seperti gantungan kunci dari kayu yang berbentuk pesawat, becak, maupun mobil. Selain itu juga ada kerajinan lain seperti Tas Rajut yang dirajut dari akar wangi asli yang bisa anda beli dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp. 120.000 saja. Sangat terjangkau bukan? Selain itu, semua hasil kerajinan itu tidak akan mudah ditemui ditempat lainnya juga dan anda tidak perlu bersusah payah keliling Kota Bandung untuk mencarinya karena semua ada di Gerai Iteung.

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, gerai Iteung memiliki bangunan yang cukup luas, kebersihan yang terjaga, pelayanan yang sangat ramah dan juga sangat nyaman untuk dikunjungi. Gerai Iteung akan mulai ramai saat mendekati musim liburan. Setelah anda berlelah lelah mengunjungi dan berbelanja oleh oleh di Iteung, anda bisa mencicipi Bakso Cuanki dan Batagor Serayu yang dapat dijangkau beberapa menit dari gerai Iteung.

Oleh oleh dapat dan perutpun kenyang, sekali dayung dua tiga pulau terlewati, katanya. Untuk melihat beberapa contoh produk yang dijual di gerai Iteung, anda dapat mengunjungi situs resminya atau telpon ke 022-70000278 untuk memperoleh informasi lebih lengkapnya. Akhir kata saya mengucapkan selamat berburu oleh oleh.

Baca juga


Related Post