Mie Baso Mas Eko Bandung

Kota Bandung memang kota yang tidak akan ada habisnya untuk masalah kuliner. Kali ini KamusBandung akan membahas salah satu kuliner baso yang sudah ada sejak lama sebenarnya, tempatnya tidak berada di mall atau ruko hanya di rumah biasa saja tapi tidak bisa diragukan lagi untuk masalah rasa.
Mie Baso Mas Eko Bandung

Saya pertama kali tahu tempat ini dari salah satu teman yang rumahnya berdekatan dengan Mie Baso Mas Eko. Ya betul, namanya itu diberi nama demikian ya tentu saja karena pemilik dari kuliner baso ini adalah Mas Eko. Tempat kuliner baso ini selalu ramai dikunjungi apalagi saat jam makan siang, tentunya karena rasanya yang gurih dan membuat ketagihan.

Sebenarnya banyak kenangan indah kalau saya mengunjungi tempat ini, indah pada dahulu kala tapi tidak indah kalau dikenang sekarang. Berhubung dahulu sering kesini bersama seseorang atau biasanya saya jadi  “ojek pribadi” khusus buat mengantarkan baso ini. Loh kok jadi curhat ya? Oke – oke maaf, kita lanjut ke ulasannya.

Bagi anda pecinta baso pastinya anda harus coba Baso Mas Eko. Karena rasanya benar – benar memanjakan lidah anda. Ditambah lagi baso yang tersedia disini ada isinya. Lalu apa keunikan salah satu tempat wisata kuliner di Bandung ini? Jika biasanya baso hanya berisi daging cincang saja, tentu sudah tidak aneh lagi bagi anda. Mie Baso Mas Eko menyediakan baso dengan berbagai isi di dalamnya.

Mulai dari baso urat, baso cincang, baso telur, baso keju, baso sosis, dan baso ati ampela. Sebentar sepertinya ada yang ketinggalan dari baso isinya. Oh iya buat anda yang maniak pedas, tenang anda bisa memesang baso isi cengek. Cukup menantang bila anda memang sangat suka dengan makanan yang sangat pedas. Saat menguyah baso, mulut anda akan merasakan pedasnya cengek dan gurihnya baso yang di sajikan oleh Mas Eko.

Bukan hanya baso saja tentunya, sesuai dengan namanya Mas Eko juga menyediakan mie yamin manis atau asin atau bihun manis dan asin. Disamping itu juga anda bisa menambahkan baso tahu, pangsit basah, pangsit goreng, dan ceker. Tentunya semakin lengkap bukan? Baso dengan berbagai isi ditemani dengan pangsit ataupun ceker.
Mie Baso Mas Eko Bandung

Untuk masalah minuman sebenarnya tidak ada yang aneh disini, anda bisa memesan mulai dari fruit tea, the botol, the poci, aqua, atau berbagai olahan jus. Mie Baso Mas Eko bertempat di Taman Kopo Indah II, apabila anda kesulitan mencarinya anda bisa menanyakan ke warga sekitar karena rata – rata sudah tidak asing lagi ketika mendengar namanya. Harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau.

Mulai dari Rp. 9.500 sampai Rp. 37.000. Biasanya ketika saya mampir kesini saya memesan mie baso yamin manis komplit biasa. Cukup dengan Rp. 18.500 saya sudah bisa menikmati seporsi mie ditemani dengan 2 baso keju, tahu, ceker, dan pangsit. Anda baru pertama kali? Pastinya penasaran akan semua basonya, anda bisa memesan mie atau bihun komplit baso.

Ya sesuai nama menunya, anda akan mendapatkan mie atau bihun dan  semua baso yang ada di Mie Baso Mas Eko diantaranya; baso urat, baso cincang, baso keju, baso sosis, baso telur, baso ati ampela, dan baso cengek. Dibanderol dengan Rp. 30.000. Jika anda hanya ingin baso dan tambahan yang lainnya, tenang saja anda juga bisa memesan sesuai keinginan anda. Harga satuan untuk baso isi Rp. 3.500 atau Rp. 2.500 untuk baso polos tanpa isi.

Demikian sedikit ulasan dari Mie Baso Mas Eko. Lupa saya ada juga sedikit curahan hati (curhat) saya untuk ulasan kali ini. Sekian dari saya dan selamat menikmati kuliner baso.

Baca juga


Related Post