PT.Rasa, Kuliner Pecinta Es Krim

Siapa yang tidak suka es krim, apalagi jika dinikmati di siang hari yang panas. Selain karena menyegarkan es krim juga memiliki rasa yang unik daripada es es lainnya. Di negara yang mengalami musim salju, es krim pun bisa menjadi makanan yang nikmat dan digemari. Loh kok bisa? Karena faktanya, udara diluar lebih dingin daripada es krim itu sendiri.

Sehingga es krim terasa lebih hangat ketika dinikmati.lalu bagaimana dengan Indonesia yang tidak memiliki musim salju? Apakah ada yang suka es krim? Siapa angkat tangan! Nah kali ini KamusBandung akan mengulas sebuah tempat wisata kuliner di Bandung khusus untuk menyediakan desert afau hidangan penutup, lalu apa nama tempat itu? PT.RASA namanya, yah terbayang deh semua rasa ada disitu.
PT.Rasa, Kuliner Pecinta Es Krim
sumber: roi-radio.com

PT. Rasa konon sudah ada di Kota Bandung dari sejak lama. Ada bahkan sumber yang berkata bahwa PT. Rasa sudah ada semenjak tahun 1930, tapi apa iya sih? Eh ternyata pada waktu itu PT.Rasa hanya menjual kue dan juga dikenal sebagai salah satu Caffe yang menarik di Bandung. Wah itu artinya bisa jadi salah satu wisata unik nan bersejarah nih. Lokasinya yang berada di Jalan Tamblong no 15 Burangrang Bandung, terbilang cukup mudah ditemukan.

Bangunan dengan dominan warna putih dan juga gaya Eropa yang kental. Sedangkan di bagian atasnya terpapat sebuah tulisan Rasa Bakery and Ice Cream. Selain tema dari tampilan eksterior dan interior yang jadul abis, ternyata didalamnya juga menyajikan beberapa makanan yang mungkin akan mengingatkan anda pada masa kecil.

Selain menawarkan hidangan es krim yang lezat, PT.Rasa juga menawarkan beberapa roti atau snack berat lainnya. Sehingga anda bisa memesannya untuk menemani es krim anda. Uniknya lagi nih, tidak jarang menu yang kita saksikan di PT.Rasa itu merupakan roti khas Eropa yang sudah ada sejak jaman dahulu. Wah mungkin kita harus mencobanya dan membawanya pulang, kemudian bertanya pada nenek atau kakek yang mungkin dulu pernah mencicipnya.

Karena memang menu ice cream menjadi menu andalannya, maka tidak heranlah jika di tempat wisata kuliner es krim ini  anda akan bertemu dengan berbagai bentuk dan macam es krim. Namanya saja Pt.Rasa, sudah pasti donk kelengkapan rasa es krimnya. Salah satu favorit yang banyak dopesan adalah ice cream yang disendok dan diletakkan diatas belahan kelapa. Wah two in one ini, bisa makan es krim dan juga degan.
PT.Rasa, Kuliner Pecinta Es Krim
sumber: smiichan.wordpress.com

Menu lainnya yang disajikan di PT.Rasa tidak hanya yang manis manis manis saja tetaoi anda juga bisa menemui beberapa makanan gurih yang lengkap dengan taburan keju.  Menu lain tersebut pada misalnya adalah tahu petis, khas nusantara banget, kemudian juga cheese pizza. Sedangkan untuk hidangan beratnya, anda bisa menemukan nasi goreng hingga iga bakarnya yang empuk. Makanan lain seperti gado gado juga sudah wajib tersedia sebagai obat untuk lidah anda. Mumpung sudah mendekati akhir pekan, tidak ada salahnya sebentar menuju ke PT.Rasa.

Untuk harga yang di patok untuk setiap jenis hidangan yang ada, bisa dibilang tidak terlalu mahal terutama bagi mahasiswa yang ingin sekedar nongkrong atau mengajak gebetannya. Untuk harga es krimnya, bergantung dengan jenis es krimnya, atau merupakan campuran buah buahan seperti pada salad, namun anda bisa membeli berbagai rasa es krim yang dihargai dimulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 saja.

Sedangkan untuk makanan yang berat seperti tahu petis telor atau martabak juga dihargai dengan harga yang serupa dan tidak begitu mahal yakni dimulai pada harga Rp. 15.000. Lalu kapan saja anda bisa berkunjung, anda bisa berkunjung setiap hari mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 21.00 malam.

Tertarik? Anda bisa mengunjunginya di hari hari biasa atau akhir pekan. Namun ada baiknya juga untuk berkunjung di akhir pekan, karena jalur ini juga termasuk sebagai jalur yang ramai sehingga banyak juga pedagang pedangan yang menjual berbagai jenis kulinernya.

Karena memang selalu ramai oleh pengunjung di akhir pekan, maka jam bukanya pun sedikit lebih lama yakni hingga pukul 22.00 malam. Jadi bagi anda yang penasaran, silahkan langsung kunjungi tempat kuliner PT.Rasa dan nikmati es krimnya.

Baca juga


Related Post