Sudirman Street, Kuliner ala Pasar Malam di Bandung

Tempat wisata kuliner di Bandung yang cuma duduk saja sambil menunggu makanan datang sepertinya sudah biasa. Bagaimana kalau mencoba jalan - jalan sambil menikmati suasana malam hari dan mencoba satu - satu kuliner yang ada di sepanjang Jalan Sudirman Bandung?

Apa sih spesialnya? Spesialnya ya di sepanjang Jalan Sudirman tidak hanya tersedia satu kedai makanan atau satu restoran saja, namun sepanjang jalan itu dipenuhi penjual yang menjajakan makanan baik makanan khas Bandung, Asian Food, Western food atau makanan dari derah lain.
Sudirman Street, Kuliner ala Pasar Malam di Bandung
sumber: lunchgetaway.blogspot.com

Sudirman Street tentunya sudah bisa ditebak berada dimana yakni ada di jalan Jendral Sudirman Bandung Kulon, Jawa Barat. Sudirman Street adalah sebuah area food court terbuka seperti sebuah pasar malam yang dihiasi lampu lampu hias atau juga bisa disebut mirip Chinatown atau pecinan.

Sepanjang jalan Sudirman akan sangat ramai pedagang yang menjajakan berbagai jenis kuliner maupun sekedar jajanan. Sudirman Street belum lama ada, yakni dibuka pada bulan November tahun lalu yang kemudian menjadi salah satu hits wisata kuliner di Bandung.

Kuliner nusantara seperti sate, bakso, nasi campur, bisa anda nikmati dan tentunya setiap kios menyajikan hidangannya dengan cara yang berbeda dari pada umumnya. Sedangkan untuk jajanan seperti martabak, kue pukis dan berbagai es dapat anda nikmati juga. Namun anda perlu memperhatikan untuk memilih makanan yang berlabel halal, karena ada juga makanan non halal disini seperti sate babi. Namun tidak perlu khawatir, penjual akan memberikan tanda yang mudah dilihat.

Meskipun memiliki kesamaan konsep dengan pasar malam, namun lokasi di Sudirman Street sangatlah rapih dan juga bersih. Sepanjang jalan sudah ditutupi seperti atap terpal yang didesain cantik dengan sedikit tembus pandang sehingga masih bisa melihat kearah langit. Jadi ketika musim hujan tidak perlu khawatir kehujanan dan basah karena kita dapat menemukan lokasi berteduh dengan cepat.

Meja kursi juga disebar di sebagian badan jalan sehingga terlihat sekali jika penuh atau ramai pengunjung. Namun tenang saja, tempat duduk yang disediakan sangat banyak sehingga oke oke saja jika anda membawa seluruh pasukan anda untuk sejenak menghabiskan waktu bersama. Namun jangan lupa untuk menginfokan lokasi duduk anda kepada food stall atau kios penjual agar hidangan yang dipesan tidak salah alamat.
Sudirman Street, Kuliner ala Pasar Malam di Bandung
sumber: wisataakhirpekan.com

Untuk anda yang berminat untuk mengunjungi Sudirman Street, ada baiknya jika anda memulai jalan jalan kuliner dari jalan Cibadak karena disitu terdapat mural mural cantik yang bisa dijadikan lokasi untuk berfoto foto ria terlebih dahulu sebelum anda mulai masuk dan menjelajah hutan kuliner di jalan Jendral Sudirman ini. Untuk beberapa kios makanan hanya buka mulai dari pukul 6 sore saja yakni ketika kios kios didepannya sudah tutup, jadi rencanakan waktu berkunjung anda agar agak sedikit malam sehingga kios kios makanan sudah berjajar rapid an siap untuk dinikmati.

Namun untuk beberapa lokasi makan yang dekat dengan jalan Cibadak, ada juga yang merupakan kios permanen atau memiliki bangunan sendiri sehingga anda bisa mengunjunginya mulai dari jam 12 siang hingga malam hari. Beberapa malahan juga ada yang sudah buka sejak pukul 10 pagi. Jadi tempat wisata kuliner di Bandung ini memang ramai dengan kedai kedai makanan yang bisa dicoba satu persatu.

Overall wisata kuliner di Sudirman Street bisa dijadikan tempat berkunjung untuk menggoyang lidah anda setelah kepenatan kegiatan sehari hari. lokasinya yang juga berada di pusat kota sehingga mudah untuk dijangkau dan tidak terlalu jauh. Karena buka mulai sore hari, anda juga bisa menemukan kedai yang buka hingga tengah malam, kalau kalau anda kelaparan tengah malam dan ingin mengemil atau memakan hidangan berat sekalipun.

Lokasi di Sudirman Street akan sangat ramai dipadati pengunjung di hari jumat, malam minggu dan malam senin. Namun karena tempat duduk yang disediakan sangat banyak, bahkan anda juga bisa berselonjor di depan emperan toko, maka anda tidak pelru khawatir untuk kehabisan tempat. Selamat mencoba wisata kuliner kaki lima rasa bintang lima ala Sudirman Street Kota Bandung.

Baca juga


Related Post