Zombie Cafe Bandung, Sudah Bisa Ditebak Apa Isinya

Siapa yang tak mengenal istilah Zombie, mayat hidup yang berjalan untuk mencari mangsanya. Mereka akan mengejar anda hanya untuk satu tujuan yakni MAKAN! Zombie merupakan salah satu mahluk horror yang berasal dari dunia barat.
Zombie Cafe Bandung, Sudah Bisa Ditebak Apa Isinya
sumber: daftartempat.com
Sudah banyak film - film serta karnaval di malam hallowen yang menggunakan konsep Zombie sebagai tema utamanya namun pernakah anda mengetahui bahwa ada tempat wisata kuliner unik di Kota Bandung yang mengambil tema zombie?

Tempat yang dipakai oleh Zombie Cafe juga adalah tempat yang dulunya sudah terbengkalai tidak terurus, dan konon katanya pernah dijadikan sebagai salah satu tempat uji nyali oleh salah satu stasiun televise swasta. Nah, kesan horornya makin bertambah kan? Tapi tidak usah khawatir karena para penikmat kuliner tampaknya tidak takut dan tetap ramai.

Berikut ini ulasan KamusBandung yang dapat dijadikan sebagai referensi anda para pecinta kuliner di Bandung, anda bisa berkunjung di malam minggu maupun di malam jumat untuk menambah suasana mistisnya.

Di Kafe yang diberi nama Zombie Cafe, anda yang akan menjadi zombie nya dan datang bukan untuk memakan pelayan disana melainkan menikmati hidangan serta minuman yang kental dengan suasana horror dan menyeramkan ala zombie.

Seperti contohnya adalah Chocolate Brain Cake yang berbentuk guratan otak lengkap dengan saus strawberry merah menyerupai otak dengan pisau tertancap diatasnya. Bagi anda yang memang tidak memiliki keberanian untuk mengkonsumsi makanan dengan tema seperti ini, anda bisa juga memesan menu lain yang ada karena kue yang barusan tadi hanyalah satu diantara hidangan lain yang disajikan dan masih banyak hidangan lainnya.

Hidangan lain yang disajikan selain cake dan cupcake adalah beberapa menu makanan seperti western food atau Mexican food, spaghetti atau steik yang bisa anda nikmati. Beberapa minuman khas yang tersedia seperti Es Kemon Tea, Zomboni Smoothies, atau minuman beralkohol jika anda memang menginginkannya seperti bir, koktail atau martini. 

Zombie Cafe sudah berdiri sejak 2013 di Kota Bandung yang bisa anda temukan di Jalan Braga No. 3 Bandung. Kafe ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam, namun tentunya akan lebih berbeda suasananya jika anda menikmatinya pada malam hari. Suasana salah satu tempat kuliner seluas 1.000 meter ini tentunya mistis dan menyeramkan dengan lampu yang redup romantis, beberapa boneka horror di sudut -  sudut ruangan, ditambah suara jeritan yang terkadang terdengar, musik gamelan jawa atau bebunyian horror lainnya.

Suasana seperti ini memang akan lebih maksimal untuk dinikmati malam hari terutama pada malam jumat yang terkenal horror. Dekorasi ruangan yang sangat kental dengan tema Zombie Land atau aksen horror barat lebih tampak seperti dekorasi saat pesta hallowen. Sehingga, anda juga tak perlu heran jika nanti akan tampak zombie zombie berkeliaran disekitar kafe atau dalam ruangan, karena memang ini adalah tempat mereka bekerja.
Zombie Cafe Bandung, Sudah Bisa Ditebak Apa Isinya
sumber: stage.la-lights.com

Pelayan - pelayan yang akan melayani anda akan memakai kostum zombie atau kostum menyeramkan lainnya sehingga anda bisa berfoto ria bersama salah satu pelayan zombie tersebut. Meskipun dengan menggunakan kostum yang terlihat ribet, pelayan di Zombie Cafe akan melayani semua pengunjung dengan ramah dan professional.

Selain menyajikan ruangan serta masakan yang bertemakan zombie dan horror, anda juga bisa menikmati live music yang diundang untuk menemani kunjungan anda. Selain live music, acara live lain yang bisa anda nikmati adalah show kitchen dimana anda bisa melihat koki atau chef dari cafe ini menunjukkan kemampuan serta keahliannya dalam menciptakan hidangan hidangan lezat yang memiliki konsep horror. Dengan demikian waktu berkunjung para pencari kuliner di Bandung tidak akan bosan hanya sekedar duduk mengobrol saja, karena dapat melihat koki atau chef memasak hidangan yang anda pesan.

Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat ketika berkunjung kemari karena Zombie Café ini memiliki bangunan yang luas dan mampu menampung hingga 750 orang pengunjung. Selain itu anda juga bisa menyewa gedungnya untuk digunakan sebagai lokasi pesta pesta yang ingin menggunakan tema horror seperti horror wedding party atau pesta kelulusan.

Untuk harga yang dipatok untuk setiap hidangan maupun minuman menyeramkan dari kafe ini adalah mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 110.000. Menurut saya harga yang ditawarkan masih tergolong sangat terjangkau untuk ukuran satu - satunya kafe tempat wisata kuliner di Bandung yang bertemakan horror dan zombie, bahkan mungkin satu – satunya di Indonesia.

Bagaimana? tertarik untuk mengunjunginya? Selain itu anda juga bisa mengikuti berbagai event yang sering diadakan di kafe ini. Selamat berkunjung, dan rasakan setiap sensasi horror, dan gigitan dari hidangannya rawwrrr.

Baca juga


Related Post